SUDAHKAN ANDA MEMILIKI ACOUNT DI ZIDDU??? Kenapa harus punya acount di ziddu, karena kita akan dibayar oleh ziddu setiap file yang kita simpan di ziddu di download orang atau pengguna internet dimanapun Jadi silahkan daftar, klik banner / gambar diatas untuk mendaftar

Gombloh


Gombloh yang nama aslinya Soedjarwoto Soemarsono ini pernah jadi idola para pecinta music di tanah air era 70 – 80an lalu. Gombloh adalah pencipta lagu balada sejati. Kerja samanya dengan Leo Kristi dan Franky Sahilatua di kelompok “Lemon Trees” membuatnya dekat dengan gaya orchestral rock. Kalau istilah sekarang, dalam lagu-lagunya Gombloh menggambarkan kehidupan pro-rakyat kecil, di antaranya Doa Seorang Pelacur, Kilang-Kilang,Poligami Poligami, Nyanyi Anak Seorang Pencuri, Selamat Pagi Kotaku. Dia juga menulis lagu tentang alam, seprti halnya Ebiet G. Ade atau Iwan Fals. Lagu-lagu cintanya cenderung aneh dan keluar dari pakem asmara semacam lagu Lepen singkatan dari “lelucon pendek”. Di lagu ini ada syair yang terkenal sampai sekarang : kalau cinta sudah melekat, tai kucing rasa coklat.

Selain itu lagu-lagu ciptaannya juga bertema nasionalis, seperti Dewa Ruci, Gugur Bunga, Gaung Mojokerto-Surabaya, Indonesia Kami,Indonesiaku, Indonesiamu, Pesan Buat Negeriku, dan BK (lagu yang bertutur tentang Bung Karno). Lagunya yang berjudul Kebyar Kebyarsampai sekarang menjadi semacam lagu nasional yang sering diperdengarkan untuk membangkitkan nasionalisme.

Ia pernah pula merilis album berbahasa Jawa (cover kasetnya patung dirinya) dengan lagu andalan Sekar Mayang atau Hong Wilaheng, liriknya yang diambil dari Serat Wedhatama.

Gombloh meninggal dunia di Surabaya pada 9 Januari 1988 setelah sekian lama menderita penyakit. Tubuhnya yang kurus memang banyak menyimpan berbagai penyakit, ditambah kebiasaan merokoknya yang sulit dihilangkan. Namun ia pantang menyerah, karena itulah ia mampu bertahan hidup cukup lama, meskipun dengan tubuh yang berpenyakitan.

Inilah album-album lagu yang dibuat oleh Gombloh :

  1. Nadia dan Atmosphere (1978)
  2. Mawar Desa (1978)
  3. Kadar Bangsaku (1979)
  4. Kebyar Kebyar (1979)
  5. Pesan Buat Negeriku (1980)
  6. Sekar Mayang (1981, berbahasa Jawa)
  7. Terimakasih Indonesiaku (1981)
  8. Pesan Buat Kaum Belia (1982)
  9. Berita Cuaca (1982)
  10. Kami Anak Negeri Ini (1983)
  11. Gila (1983)
  12. 1/2 Gila (1984)
  13. Semakin Gila (1986)
  14. Apel (1986)

Pley untuk mendengarkan salah satu lagu gombloh - Di radio



Donlod beberapa lagu gombloh di bawah..... GRATIS....!!!!!!!!!!!


Gombloh - Apel

Gombloh – Berita cuaca

Gombloh – Kebyar kebyar

Gombloh – Dansa ranu pane


New Upload!!!!!!!!!!

Gombloh - Ku gadaikan cintaku
Gombloh - Nekat

2 komentar:

  1. link download masih aktif gag ya baru nyari lagu gmblh nih

    BalasHapus
  2. kapan ya Indonesia mempunyai musisi seperti Mbah Gombloh [lagi]???

    BalasHapus

FREE UNLIMITED HOSTING

ZIDDU HOSTING GRATIS TPT UPLOAD FILE UNLIMITED
Jika file yang kita upload di download orang kita akan mendapatkan bayaran sebesar $0.001 per download
Mahapkan aku karena tampilan blog ini yang tidak enerjik dan tidak berkelap kelip glamor seperti blog-blog para bloger lainnya, itu di karenakan saya newbee di dunia perblogeran. karena itu jika ada masukan silahkan kritik dan saran nya di ruang ruang ngoceh atau posting koment nya
salam goyang dombret
Photobucket